Cara Optimasi Blog WordPress Untuk Meningkatkan Pengunjung - Jasa Seo SERP & On-Off Page | @ Seotopage.Blogspot.Com

Breaking

Selasa, 22 Agustus 2017

Cara Optimasi Blog WordPress Untuk Meningkatkan Pengunjung


Cara Optimasi Blog WordPress Untuk Meningkatkan Pengunjung

WordPress.com atau Blogspot. WordPress self hosting memberi keleluasaan kepada penggunanya untuk meningkatkan kuantitas serta kualitas SEO blog bersangkutan sehingga secara teknis dapat mendongkrak posisi blog tersebut di index hasil pencarian search engine. Banyak sekali fitur-fitur SEO bermanfaat yang bisa Anda aplikasikan di blog berbasis WordPress self hosting.

WordPress self hosting pada dasarnya memang dikenal lebih powerful untuk urusan SEO. Hal ini berbeda dengan sejumlah platform gratisan yang banyak batasan. Untuk membuat blog self hosting memang dibutuhkan sedikit biaya untuk sewa web hosting dan nama domain (TLD), namun selain memiliki kesan profesionalitas hal tersebut juga memberi Anda benefit untuk implementasi SEO dan sejumlah hal terkait.
WordPress self hosting memungkinkan Anda melakukan apa yang tidak bisa Anda lakukan dengan platform blog gratisan. Jika Anda serius ingin menekuni rutinitas ngeblog atau setidaknya ingin terlihat profesional, jangan keberatan untuk menyediakan sedikit budget dengan beralih ke WordPress self hosting. Dengan memiliki blog self hosting banyak benefit yang bisa Anda dapatkan, termasuk kemudahan untuk mendapatkan uang dari blog tersebut.

Bagi Anda yang sudah menggunakan WordPress self hosting, buat blog Anda menjadi lebih SEO friendly untuk memaksimalkan visitor dari mesin pencari. Berikut ini beberapa trik SEO blog WordPress self hosting yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan hasil terbaik.

1. Konten Berkualitas

Tidak ada trik SEO terbaik selain konten berkualitas itu sendiri. Trik SEO apapun yang Anda terapkan, hal tersebut tidak akan membuahkan hasil tanpa berbekal artikel berkualitas. Implementasi SEO yang tepat kemudian dibarengi dengan artikel bermutu adalah praktik optimasi blog terbaik yang harus Anda terapkan secara berkelanjutan.

2. Hindari Tukar Backlink

Dulu sebagian blogger banyak bertumpu pada kuantitas backlink hingga mereka melakukan backlink exchange. Jangan sampai salah menyikapi kebutuhan blog akan backlink. Backlink hanya berperan sebagai voter, namun backlink tersebut dapat dikategorikan sebagai voter manakala ia didapat secara natural, dan bukan melalui sistem pertukaran.

3. Buat Sitemap XML

Peta situs dalam format XML akan sangat berguna untuk kualitas SEO blog Anda. Setelah blog Anda rampun dibuat, segera buat sitemap guna memudahkan mesin pencari menemukan setiap konten yang terpublikasikan di blog Anda. Di WordPress self hosting Anda dapat menjumpai berbagai macam plugin gratisan untuk membuat sitemap dalam format XML.

4. Install Plugin SEO Terbaik

Salah satu kelebihan WordPress self hosting tidak lain adalah tersedianya sejumlah plugin bermanfaat yang dapat Anda gunakan untuk meningkatka kuantitas serta kualitas SEO blog Anda. Ada sekian banyak plugin SEO yang bisa Anda pilih. Dari sekian banyak plugin SEO WordPress dua diantaranya yang paling banyak digunakan adalah plugin All in one SEO pack dan plugin SEO Yoast.

5. Hubungkan Blog Dengan Sosial Media

Keberadaan sosial media tidak hanya berguna untuk dijadikan sebagai sarana promosi. Popularitas suatu blog di sosial media juga dijadikan sebagai indikator untuk proses pemeringkatan. Untuk meningkatkan popularitas blog Anda di situs sosial media, buat blog Anda menjadi shareable. Tempatkan widget share di lokasi yang strategis sehingga menggugah visitor untuk membagikan artikel.

6. Fokus Terhadap Tema

Ada beberapa jenis blog yang kita temui di internet. Beberapa diantaranya memuat konten setopik dan sebagian lagi memuat konten yang tidak saling terkait atau yang lebih sering disebut blog gado-gado. Bergantung pada jenis blog yang Anda kelola, fokus terhadap tema awal merupakan salah satu praktik optimasi blog terbaik yang perlu Anda perhatikan.

7. Beri Tag Pada Gambar

Seperti diketahui, search engine tidak bisa mengenali file dalam bentuk gambar. Artinya, untuk membuat gambar di blog Anda dapat dideteksi oleh search engine maka Anda harus memberi tag (tanda) pada gambar tersebut. Poin ini terkesan sepele tapi sebenarnya sangat penting. Anda bisa memasukkan kata kunci tertentu (relevan) pada setiap gambar yang terpublikasikan di blog Anda.

8. Buat Pengelompokan (Kategori)

Jika di Blogspot terdapat fitur Labels, maka di WordPress Anda bisa menemukan fitur Kategori. Bedanya, jika di Labels di Blogspot hanya sebagai pengelompokan artikel untuk visitor karena Labels di Blogspot tidak dimunculkan pada hasil pencarian mesin pencari, maka Kategori pada WordPress dapat terbaca dengan baik oleh mesin pencari. Ini akan memperbanyak jumlah halaman terindex blog Anda di mesin pencari.

9. Manfaatkan Fitur Tags

WordPress dilengkapi fitur tags yang akan terbaca oleh search engine. Ketika Anda sudah selesai menulis dan hendak mempublikasikan artikel tersebut, pastikan Anda memberi tag yang relevan pada artikel tersebut. Keberadaan tag ini akan meningkatkan tingkat relevansi artikel di blog Anda sehingga lebih berpeluang untuk masuk ke daftar teratas hasil pencarian search engine.

10. Gunakan Web Hosting Berkualitas

Harap dicatat, bahwa kualitas SEO blog WordPress self hosting sangat terkait rapat dengan mutu hosting yang Anda gunakan. Sebagai gambaran, Anda menggunakan sebuah layanan web hosting yang servernya sering bermasalah atau down yang kemudian menyebabkan blog Anda memiliki waktu muat yang cukup lama atau bahkan tidak bisa diakses, maka sudah barang tentu hal tersebut akan berimbas pada praktik optimasi yang Anda terapkan. Disinilah pentingnya memilih layanan web hosting bermutu jika Anda menginginkan hasil terbaik di search engine.
Demikian 10 langkah tepat optimasi blog WordPress untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas SEO blog WordPress Anda, silakan dipraktikkan secara benar, dan semoga hasilnya maksimal, pengunjung meningkat, dan online income pun sesuai target.

Tag : JASA SEO,SEO HANDAL,JASA SEO JAKARTA,JASA SEO JOMBANG,JASA SEO MURAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar